Gebyar SMP se-Kabupaten Sambas Tahun 2024 Meriah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka secara resmi Gebyar SMP se-Kabupaten Sambas di Lapangan Bola Namida, Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat. Minggu (21/7/2024)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., membuka secara resmi Gebyar SMP se-Kabupaten Sambas di Lapangan Bola Namida, Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat. Minggu (21/7/2024)


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, panitia penyelenggara, pelaku UMKM, dan seluruh masyarakat yang tergabung dalam mensukseskan kegiatan Gebyar SMP pada tahun ini. 


"Agenda pada tahun ini merupakan agenda perdana dan yang saya arahkan untuk dilaksanakan di Kecamatan Teluk Keramat. Karena memang saya melihat potensi sumber daya manusia populasi masyarakat Teluk Keramat luar biasa tidak kalah dengan masyarakat-masyarakat lainnya. Oleh karena itu, rasanya jadi semakin semangat melihat masyarakat Kecamatan Teluk Keramat," ucapnya. 


Bupati Sambas menuturkan agenda seperti ini merupakan salah satu langkah strategis untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di tengah tengah dunia pasca dilanda Covid-19. 


"Semoga usaha dan hasil karya-karya yang dipamerkan bisa menumbuhkan semangat anak bangsa demi masa depan Kabupaten Sambas dan demi masa depan Kalimantan Barat menuju Kabupaten Sambas yang berkah dan berkemajuan," ujarnya. 


"Saya bahagia dan senang sekali rasanya malam ini walaupun hari ini saya ada 6 acara dari pagi hingga malam tetap hadir di kegiatan Gebyar SMP se-Kabupaten Sambas. Apalagi melihat antusias masyarakat yang semangatnya menggebu-gebu pada malam ini terima kasih atas support dan kehadirannya semuanya insya Allah agenda seperti ini yang kita lakukan bukan yang terakhir dan insya Allah akan kita agendakan rutin di tahun-tahun berikutnya," tutur Satono. 


Dalam momentum tersebut juga Satono meminta kepada lapisan masyarakat yang hadir memperkokoh Ukhuwah Islamiah dan membantu TNI-POLRI, Camat, dan Kepala Desa untuk memastikan setiap agenda yang ramai seperti ini dipastikan aman dan kondusif. 


"Terus lakukan terobosan terobosan kembangkan kreativitas dan inovasi untuk melahirkan produk produk lokal seperti yang dipamerkan pada malam hari ini ini tentu sedikit banyak membantu pelaku usaha bukan hanya semangat pendidikan yang kita lahirkan pada malam hari ini tetapi ada efek positif lainnya yaitu efek ekonomi kerakyatan," pesannya. 


Ia menghimbau masyarakat untuk terus bersama-sama mengetatkan tangan mensolidkan barisan bagaimana mendorong percepatan pembangunan di daerah tercinta.


"Saya pastikan ketika saya menjadi Bupati Sambas masih bisa melanjutkan pembangunan, ini akan menjadi gawai rutin setiap tahun bukan hanya untuk semarak di bidang pendidikan tetapi sekaligus juga meningkatkan roda perekonomian masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini